Home » , » Macam-macam Produk Lantai Kayu yang beredar di pasaran

Macam-macam Produk Lantai Kayu yang beredar di pasaran

Lantai kayu adalah salah satu jenis material penutup lantai yang terbuat dengan memanfaatkan kayu. fungsinya sendiri sama dengan lantai keramik atau marmer, yaitu menutup permukaan lantai yang menjadikan pembeda adalah bentuk Lantai kayu yang persegi panjang dan cara pemasangannya pun berbeda. ada 3 jenis lantai kayu yang biasa diperjual belikan dipasaran. Harga Lantai Kayu pun bervariasi mulai dari yang termahal sampai yang terjangkau.

baca juga : Harga Jual Lantai Kayu Permeter

lantai kayu outdoor


Untuk mengetahui spesifikasi ketiga jenis lantai kayu tersebut, berikut ini adalah penjelasannya :

Lantai Kayu Solid

Lantai Kayu solid kayu

Jenis Lantai kayu yang pertama adalah Lantai kayu solid, jenis ini dibuat menggunakan bahan dasar kayu asli tanpa campuran bahan material yang lainnya jadi Lantai kayu solid memiliki kekuatan dan karakteristik yang sama persis dengan kayu. dalam produk lantai kayu solid terdapat juga beberapa tipe lantai kayu solid yang dibedakan sesuai dengan penempatannya. dibawah ini adalah ringkasannya :

  • Lantai Kayu Parket / Flooring / Lam Parket, biasa ditempatkan di dalam ruangan tetapi tidak cocok untuk kamar mandi atau tempat yang sering terkena air. ukuran parket biasanya lebih kecil bila dibanding dengan floorng danlam parket lebih kecil dibandingkan parket
  • Decking kayu atau Lantai Kayu Outdoor biasa ditempatkan untuk Pijakan taman, pagar, sisi kolam renang dan tempat di luar rumah atau outdoor  
  • Plafond Kayu / Lumbershiring biasa ditempatkan untuk menutup langit-langit rumah. pemisah antara bagian atap dengan lantai.
  • Papan Tangga Kayu biasa ditempatka untuk menjadi pijakan tangga, terdiri dar 2 jenis yaitu papan tangga sambung dan papan tangga kayu tanpa sambung maksudnya adalah jika papan tangga sambung dalam pembuatannya menggunakan 2 potong papan tangga yang disatukan.
  • Plin Kayu biasa ditempatkan di bagian sudut-sudut ruangan, berfungsi untuk menjadikan lantai kayu dan tembok terlihat lebih menyatu.selain di pembatas tembok, plin juga dipasang di bagian sudut papan tangga guna menjadikannya tidak runcing.
baca juga : Cara Merawat Lantai Kayu

Lantai Kayu Laminated

Lantai Kayu

Lantai kayu laminated adalah jenis lantai kayu yang dibuat dengan mencampurkan serbuk kayu dan bahan kimia lain lalu diproses sedemikian rupa sehingga menjadi berbentuk lembaran papan yang biasa disebut HDF (High Density Fiber), motif kayunya sendiri didapatkan dengan cara mencetak poto dengan resolusi yang tinggi lalu ditempelkan diatas permukaan papan Hdf dengan cara dilaminasi. Harga Jual Lantai kayu laminated ini cukup terjangkau jika dibandingkan dengan Lantai kayu solid.

Lantai Vinyl Motif Kayu


Lantai Vinyl adalah jenis penutup lantai yang material untuk bahan dasarnya tidak sama sekali memakai kayu, tetapi dengan mencampurkan beberapa zat kimia. sama halnya dengan Lantai kayu Laminated, motif kayu yang didapatkan berasal dari cetakan poto beresolusi tinggi. tekstur lantai vinyl bisa dibilang elastis sehingga tidak mudah patah. kelebihan lantai vinyl ini adalah bisa ditempatkan dimana saja selama itu indoor dikarenakan memiliki sifat tahan air.

artikel terkait : Kualitas Lantai Kayu Vinyl

Sekian pembahasan tentang macam-macam produk lantai kayu yang bisa diberikan, semoga bermanfaat dan memberi inspirasi 

0 komentar:

Posting Komentar




Staff Marketing;
Nurul Hidayat
Hp. 0821-44448887




Bali Parquet

Peta Showroom

Peta Showroom
Parquet Bali

Popular Posts