Home » , » Tipe Lantai Kayu Solid yang Harus Diketahui

Tipe Lantai Kayu Solid yang Harus Diketahui

Penggunaan lantai kayu belakangan ini memaang sedang trend di kalangan masyarakat, mulai dari kalangan menengah sampai kalangan atas semua mulai mengaplikasikan lantai kayu di hunian/properti yang dimiliki. di industri jual lantai kayu sendiri terdapat beberapa jenis yang bisa disesuaikan dengan budget dan kebutuhan sehingga masyarakat bisa memilih secara leluasa dalam artian tidak pada atu jenis lantai kayu.

baca juga : Manfaat Lantai Kayu

Dalam artikel ini kita akan membahas tentang Jenis Lantai Kayu Solid khususnya tipe jenis tersebut yang dibedakan berdasarkan penempatannya, informasi ini perlu anda ketahui agar tidak salah saat membeli lantai kayu. dibawah ini adalah ringkasannya :
  • Lantai Kayu/Parquet
  • Decking
  • Flooring
  • Plint Kayu
  • Papan Tangga
  • Plafond Tangga
Daftar diatas adalah tipe dari lantai kayu solid, untuk selanjutnya kita akan membahas tentang penempatannya :
  • Lantai Kayu Parquet

Tipe parquet ini memiliki ukuran standar sekitar 1,2 x 5 x 25 cm. parquet ini biasa ditempatkan didalam area indoor. jenis kayu yang biasa digunakan untuk bahan dasarnya adalah kayu Jati, sungkai, Sonokeling, serta Merbau. jenis kayu digunakan tersebut termasuk ke dalam Kayu kuat.
  • Decking 

Decking Kayu memiliki ukuran yang lebih besar dibandingkan dengan parket. penempatannya sendiri biasa untuk luar ruangan oleh karena itu tipe ini bisa juga disebut Lantai Kayu Outdoor. Jenis kayu yang digunakan sebagai bahan dasar pembuatannya adalah Kayu Bengkirai, Merbau, Ulin, dan Keruing. decking ini dikenal tahan akan cuaca karena jenis kayu yang digunakan tersebut adalah kayu yang termasuk ke dalam golongan kayu kuat kelas 1.
  • Flooring

Flooring kayu adalah tipe lantai kayu solid yang fungsinya sama dengan parquet yaitu untuk menutupi lantai bagian indoor hanya saja ukuran flooring ini lebih besar dan lebar. jenis kayu yang digunakan sebagai bahan dasar pembuatannya adalah kayu jati, kayu merbau, kayu sonokeling dan juga kayu sungkai.
  • Plint Kayu

Tipe ini dibuat menggunakan kayu jati  dan merbau, digunakan untuk menutupi bagian samping antara tembok dan permukaan lantai bertujuan agar terlihat lebih menyatu.
  • Papan Tangga

Sesuai dengan namanya tentu saja tipe ini biasa digunakan untuk menjadi papan pijakan anak tangga. terdapat 2 jenis papan tangga yaitu papan tangga sambung dan tidak sambung. jenis kayu yang biasa digunakan adalah kayu merbau dan kayu jati.
  •  Plafond 

Plafond atau Lumberceiling ini adalah berfungsi untuk menutupi bagian langit-langit rumah. bentuknya sendiri panjang dan juga tidak terlalu tebal. jenis kayu yang biasa digunakan sebagai bahan daranya adalah merbau, keruing, bengkirai, momala dan juga agathis.

Mungkin anda tertarik : Harga Lantai Kayu permeter

Itulah artikel tentang informasi Lantai Kayu Solid, semoga dapat menginspirasi dan menambah wawasan tentang lantai kayu sehingga tidak salah kaprah.

0 komentar:

Posting Komentar




Staff Marketing;
Nurul Hidayat
Hp. 0821-44448887




Bali Parquet

Peta Showroom

Peta Showroom
Parquet Bali

Popular Posts