Ketahui Info Lantai Kayu Jati dan Merbau

Lantai Kayu Jati dan Merbau - Di industri penjualan lantai kayu, terdapat berbagai jenis yang biasa dipasarkan. rata - rata jenis kayu tersbeut berasal dari golongan kayu keras seperti jati, bengkirai, merbau, sonokeling, sungkai dan kayu keras lainnya. nahh di artikel ini kita akan membahas tentang jenis kayu jati dan merbau untuk lantai kayu. penggunaan jenis kayu jati dan merbau tentunya sudah lama dilakukan, hal itu karena memang jenis kayu tersebut layak dengan kualitas dan keunggulan yang dimilikinya.

decking kayu outdoor
decking kayu outdoor
Kayu Jati adalah salah satu jenis kayu yang paling populer di Indonesia, jenis kayu ini selain digunakan sebagai bahan dasar untuk lantai kayu juga banyak digunakan untuk bahan dasar kerajinan, furniture, alat rumah tangga dan juga material untuk bangunan. pohon kayu jati banyak tumbuh di Indonesia, Thailand, Brunnei, dan juga Malaysia, sedangkan untuk jenis kayu merbau adalah jenis kayu yang memiliki tingkat kekerasan yang bagus, dengan warna coklat kemerahan yang khas. kayu merbau memang tidak sepopuler jenis kayu jati namun untuk kualitasnya tentu anda tidak boleh meremehkannya, akan tetapi kayu merbai memiliki satu kelemahan yaitu dapat mengeluarkan getah berwarna merah apabila sering terkena air namun hal itu tidaklah permanen. lantai kayu jati dan merbau juga dikenal sebagai produk best seller karena banyak yang menyukainya.

Produk dari Kayu Jati dan Merbau

Terdapat Produk yang dibuat dengan menggunakan material bahan dasar kayu jati dan merbau, lantai kayu yang dibuat dengan kayu alam juga disebut sebagai lantai kayu solid karena memang dalam proses pembuatannya tidak melibatkan / mencampurkan material lain melainkan hanya material kayu itu saja.

info lantai kayu jati dan merbau
lantai kayu jati terpasang
Berikut ini adalah daftar produk yang dibuat dari kayu jati dan merbau :
  1. Parquet Kayu Jati
  2. Parquet Kayu Merbau
  3. Flooring Kayu Jati
  4. Flooring Kayu Merbau
  5. Papan Tangga Jati
  6. Papan Tangga Merba
  7. Decking kayu Merbau
Nah... produk diatas adalah beberapa produk lantai kayu yang dibuat dengan menggunakan material kayu merbau dan jati. setiap tipe lantai kayu tersbeut memiliki bentuk dan area penempatannya yang berbeda - beda. berikut ini adalah detailnya :
  • Parqeuet Kayu Jati 
Untuk material parquet jati ini biasa dipasangkan di area indoor. bentuknya sendiri kotak persebi dengan ukuran medium. parquet jati ini memiliki 3 grade / kelas yang berbeda. semuanya dibedakan berdasarkan bagian pohon kayu jati. baca disini : Grade Lantai Kayu Jati
  •  Parquet Kayu Merbau
Sama dengan parquet jat i, untuk parquet kayu merbau juga sama banyak digunakan untuk area indoor. ukurannya sendiri tidak berbeda jauh namun untuk parquet kayu merbau tidak memiliki grade / kualitas seperti kayu jati.
  • Flooring Kayu Jati
Flooring kayu jati ini sebenarnya sama saja dengan parquet, namun yang membedakannya adalah ukuran yang dimilikinya. flooring ini memiliki ukuran yang lebih lebar dan juga lebih besar.
  • Flooring kayu Merbau
Sama dengan flooring kayu jati, hanya saja ukurannya yang mungkin agak berbeda sedikit. untuk fungsi dan area penempatannya sama saja dengan flooring dan parquet.
  •  Papan Tangga Jati dan Merbau
Mungkin dari namanya saja anda sudah mengetahui informasi papan tangga kayu ini, papan tangga kayu juga memiliki 2 tipe yang berbeda yaitu tipe papan tangga kayu sambung dan tanpa sambung. untuk tipe papan tangga sambung adalah papan tangga yang dibuat dengan menggunakan 2 belah papan yang disatukan.
  • Decking Kayu Merbau 
Untuk tipe decking atau bisa disebut sebagai lantai kayu outdoor, yaa berbeda dengan tipe yang lainnya, untuk decking ini memang lebih dikhususkan untuk area luar rumah ( outdoor ). bentuknya berbeda dengan parquet, decking ini memiliki bentuk yang lebih panjang berbentuk papan dengan garis di atas permukaannya yang berfungsi untuk anti slip.

Sekian artikel mengenai Lantai Kayu Jati dan Merbau... semoga dapat bemanfaat untuk anda sekalian.

Belum ada Komentar untuk "Ketahui Info Lantai Kayu Jati dan Merbau"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel