Merawat Lantai Kayu dengan Benar

Apakah anda memiliki lantai yang dipasangi Lantai kayu ? mungkin anda agak bingung untuk cara perawatannya oleh karena itu bisa dipastikan jika artikel berikut ini pasti akan berguna untuk anda. penggunaan lantai kayu memang sedang naik daun, Jenis dan Harga Lantai Kayu yang beredar pun bermacam-macam. banyak orang yang mulai memilih jenis penutup lantai yang satu ini, itu dikarenakan Lantai kayu memiliki kelebihan yang tidk dimiliki oleh jenis penutup lantai lainnya.


Salah satu Kelebihan Lantai Kayu adalah dapat menjadikan suhu didalam rumah lebih hangat, itu sangat berguna karena dengan adanya suhu hangat yang dihasilkan lantai kayu dapat meminimalisir resiko terkena penyakit Rematik yang disebabkban oleh dingin. menggunakan Lantai Kayu memang dapat menjadikan rumah terasa lebih terkesan natural dan sejuk tetapi cara perawatan yang diterapkan juga berbeda dengan cara perawatan pada lantai keramik atau marmer.


Untuk cara perawatannya sendiri, Lantai Kayu ini dapat dibilang cukup mudah tergantung dengan kerajinan kita sendiri. berikut ini adalah beberapa tips untuk merawat lantai kayu dengan baik dan benar :
  • Gunakan Sapu Berbulu halus atau mesin penghisap debu untuk membersihkan serpihan atau remah-remah kotoran dan debu yang berada diatas permukaan lantai. usahakan lakukan secara rutin guna menjadikannya lebih bersih dan terawat
  • Lakukan pel tetapi usahakan kain pel yang digunakan tidak terlalu basah. jika permukaan lantai kayu memiliki lapisan anti air maka gunakan air hangat dan cairan pembersih lalu peras kain pel supaya tidak terlalu basah, jika tidak memiliki lapisan anti air, gunakanlah lap yang agak kering.
  • Setelah melakukan prose pel dengan kain pel yang agak basah akan lebih baik jika dilanjutkan dengan kain pel kering, supaya hasil pembersihan terlihat secara sempurna. pilihlah jenis kain pel yang bagus dan halus.
  •  Gunakan alas atau lapisan dibawah bagian Furniture untuk menghindari goresan yang diakibatkan gesekan antar Furniture dengan permukaan Lantai Kayu. untuk alas sendiri bisa menggunakan lapisan polyfoam atau karet tipis. tergantung dengan selera anda
Itulah beberapa tips yang bisa diberikan tentang Cara Merawat Lantai kayu dengan benar. Semoga bermanfaat dan dapat menginspirasi anda

Belum ada Komentar untuk "Merawat Lantai Kayu dengan Benar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel