Mengenal Manfaat Lantai Kayu

Penggunaan Lantai Kayu nampaknya semakin digandrungi oleh banyak kalangan, baik kalangan atas maupun kalangan atas, itu dikarenakan Lantai kayu memiliki Manfaat dan keunggulan yang banyak dibanding dengan jenis penutup lainnya. Harga Lantai kayu memang masih cukup tinggi untuk sebagian pihak tetapi itu sebanding dengan kualitas dan fitur yang ditawarkan Lantai kayu itu sendiri.



Secara jenis Lantai kayu memiliki 3 jenis yang berbeda satu sama lain, jenis tersebut ialah Lantai Kayu Solid, Lantai Kayu Laminated dan Lantai Kayu Vinyl. 3 jenis ini memiliki bahan dasar yang berbeda tetapi fungsinya tetap sama yaitu untuk pelapis permukaan lantai.  untuk harganya sendiri bisa dibilang dari ke 3 jenis ini yang paling murah adalah Lantai Kayu Vinyl, karena tidak berbahan dasar kayu asli melainkan Tiruan Lantai Kayu Solid.


Manfaat dan Kelebihan Lantai Kayu

Lantai kayu dapat menjadikan rumah terlihat lebih mewah dan elegan, selain itu Lantai kayu juga dapat menaikan nilai Estetis dan nilai Jual sebuah bangunan, oleh karena itu banyak orang yang memakainya karena bisa dikatakan juga sebagai Investasi jangka panjang. dengan memasang lantai kayu suhu rumah akan terasa lebih hangat disaat cuaca diluar sedang dingin dan begitupun sebaliknya.


baca juga : Mengapa Memilih Lantai Kayu

Selain menjadikan rumah atau bangunan terlihat lebih elegan, Lantai kayu juga memiliki kelebihan dan manfaat yang lainnya, berikut ini adalah uraian tentang beberapa Manfaat Lantai kayu :

  • Dapat menjadikan suhu ruangan lebih stabil sehingga peghuni rumah akan lebih merasa nyaman saat berada di dalamnya.
  • Menjadikan rumah atau bangunan terkesan artistik dan bernilai seni tinggi sehingga akan ada kebanggan tersendiri bagi pemilik rumah. 
  • Bersifat Fleksibel karena Cocok digunakan di rumah dengan gaya arsitektur apapun, sentuhan Naturalis yang dimiliki kayu akan menjadikan rumah lebih elegan.
  • Memiliki sifat alami kayu, Kayu dikenal dapat menyerap panas dan menyimpannya untuk sementara waktu. ini sangat berguna karena dapat meminimalisir penyakit rematik yang disebabkan oleh dingin
  • Dapat diperbaharui tanpa mengganti dengan yang baru. Jika warna permukaan lantai sudah mulai terlihat pudar maka dapat dilakukan proses cat ulang (Re-Coating). proses ini sebaiknya dilakukan setiap 3 bulan sekali guna menjaga kewaetan Lantai Kayu.
  • Cara perawatan yang tidak terlalu sulit. cukup gunakan Sapu berbulu halus atau Vaccum Cleaner (Penyedot debu) untuk menjaga permukaan lantai tetap bersih dari kotoran dan remah. Gunakan pel yang tidak terlalu basah untuk membersihkan noda membandel.  




Itulah beberapa kelebihan dan Manfaat Lantai kayu, tetapi tidak adil rasanya jika hanya membahas kelebihannya saja oleh karena itu dibawah ini akan diuraikan beberapa kekurangan Lantai Kayu :

  • Harga yang cukup lumayan mahal sehingga tidak semua orang memakainya
  • Perawatan yang cukup sulit untuk sebagian orang karena setiap 3 bulan harus di cat ulang, tetapi 3 bulan ini hanya sekedar rekomendasi agar kewaetan dan keindahannya terjaga
  • Tidak tahan terhadap air sehingga tidak cocok ditempatkan di area dengan lalu lintas air yang tinggi seperti dapur dan kamar mandi, tetapi terdapat juga beberapa jenis lantai yang tahan air seperti Lantai kayu Outdoor dan Vinyl
  • Rawan akan goresan, oleh karena itu jika pemilik rumah memiliki binatang peliharaan yang berkuku panjang, usahakanlah untuk memotongnya dan apabila ingin memindahkan furnitur atau barang sebaiknya jangan didorong tetapi diangkat.
Sekian artikel Tentang Lantai Kayu, semoga dapat bermanfaat untuk menambah wawasan anda sehingga anda tidak perlu bingung lagi mencari jenis penutup lantai yang cocok dengan hunian anda.

Belum ada Komentar untuk "Mengenal Manfaat Lantai Kayu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel