Kelebihan Lantai Kayu dibanding dengan Jenis Lantai Lain

Lantai Kayu adalah salah satu jenis penutup lantai yang terbuat sepenuhnya dari kayu, tetapi meskipun begitu terdapat juga beberapa jenis lantai kayu yang terdiri dari bahan campuran seperti lantai kayu Vinyl dan Lantai kayu Laminated. Dewasa ini penggunaan lantai kayu mulai populer dikarenakan di kalangan masyarakat banyak. Banyak keuntungan yang didapat dari menggunakan Lantai kayu sebagai penutup Lantai, Salah satunya ialah dapat meningkatkan estetika sebuah bangunan dan juga menambah nilai jual. Manfaat lain yang didapat ialah dari sisi kesehatan, dengan lantai kayu penghuni rumah tidak perlu khawatir akan terkena penyakit rematik karena lantai kayu bersifat hangat.


Bagi anda yang menginginkan yang lebih artistik dan juga mewah anda patut mencoba lantai kayu untuk diaplikasikan di bangunan anda. Lantai kayu biasanya terbuat dari jenis kayu jati, kayu sonokeling, kayu merbau dan juga kayu ulin. Harga Jual lantai kayu yang beredar dipasaran sangat bermacam-macam. Dari Lantai Kayu Murah sampai dengan Lantai Kayu yang cukup Mahal.


 baca juga : Proyek pemasangan lantai kayu

Kelebihan lantai kayu dibanding dengan lantai jenis lain ialah :
  • Lantai kayu lebih awet dan juga memiliki daya tahan yang bagus, dan juga permukaanya lebih aman dibandingkan lantai keramik dikarenakan berbahan dasar kayu jadi akan lebih empuk atau tidak terlalu keras seperti keramik, oleh karena itu saat kita terjatuh rasa sakit yang ditimbulkan tidak akan terlalu.
  • Dapat diperbaharui tanpa harus mencopot atau mengganti, cukup dengan proses cat ulang dan diberi lapisan khusus kayu maka dijamin lantai anda akan terlihat mengkilap kembali, jika perawatan yang anda lakukan benar dan teratur lantai kayu dapat bertahan hingga 20 tahun. 
  • Cara perawatan yang cukup mudah, usahakan setiap 3 bulan sekali lakukan proses pengecatan ulang guna menjaga warna terlebih dengan lantai kayu yang dipasang di bagian luar atau Lantai Kayu Outdoor, karena lantai kayu yang berada diluar cenderung terkena paparan sinar matahari dan hal itu dapat merusak warna. Saat hendak membersihkan permukaan lantai kayu sebaiknya gunakan sapu berbulu halus atau vaccum cleaner (penyedot debu) untuk menghilangkan remah-remah dan kotoran yang menumpuk, Jika terkena tumpahan air sebaiknya segara gunakan lap kering untuk membersihkannya.



Belum ada Komentar untuk "Kelebihan Lantai Kayu dibanding dengan Jenis Lantai Lain"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel