Kelas Lantai Kayu Jati secara Kualitasnya

Parquetbali - Lantai kayu jati adalah salah satu produk parket yang paling banyak diminati oleh masyarakat umum, alasannya sederhana yaitu karena ia memiliki kekuatan dan daya tahan yang bagus sehingga banyak orang menyukainya. di Indonesia sendiri kayu jati ini termasuk kedalam golongan kayu yang populer.

Lantai jati Kayu
Lantai Kayu Jati Grade B
Selain dijadikan sebagai bahan dasar lantai kayu, jati juga biasa dijadikan untuk furniture rumah tangga dan juga bahkan digunakan untuk material rumah seperti pintu, kusen dan jendela. dalam industri jual lantai kayu sendiri, jenis jati ini biasa digunakan untuk membuat lantai kayu indoor saja.

baca juga : Manfaat Lantai Kayu

Area pemasnangan Lantai kayu jati ini antara lain adalah kamar tidur, ruang keluarga, ruang santai dan juga ruang tamu. sebenarnya bisa juga diaplikasikan di area dapur namun dikarenakan lantai kayu kurang baik akan air jadi kurang disarankan.

Lantai kayu jati ini terbagi menjadi 3 kelas yang dibedakan berdasarkan bahan dasar untuk membuatnya. berikut adalah uraiannya :
  • Lantai Kayu Jati Grade A :
Lantai kayu jati grade A ini dibuat dengan menggunakan bahan dasar kayu jati bagian inti, yaitu bagian yang jauh dari permukaan kulit luar. itu artinya ia memiliki kekuatan dan daya tahan yang bagus, ciri khasnya adalah memiliki warna coklat khas kayu tanpa selingan warna lain.
  • Lantai Kayu Jati Grade B :
Lantai Kayu Jati Grade B ini dibuat dengan menggunakan bahan dasar kayu jati yang berasal dari bagian tengah-tengah, maksudnya bagian antara inti dan bagian yang dekat dengan kulit luar. ciri khas grade B ini adalah warnanya, yaitu wara coklat yang diselingi warna krem. kekuatannya juga tidak berbeda jauh dengan grade A
  • Lantai Kayu Jati Grade Putih
Sesuai dengan namanya Grade putih, lantai kayu jati ini memiliki warna putih agak kekuningan. dibuat dengan menggunakan bagian kayu jati yang dekat dengan kulit luar. kualitasnya memang tidak sebagus Grade A akan tetapi tetap saja, yang namanya kayu jati itu bisa diandalkan apalagi jika hanya untuk menutup lantai.


Itulah artikel tentang perbedaan kelas lantai kayu jati. semoga dapat menginspirasi.

Belum ada Komentar untuk "Kelas Lantai Kayu Jati secara Kualitasnya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel