Memasang Parquet Kayu Laminate Flooring

Memasang Parquet Kayu Laminate Flooring


Teknis pemasangannya cukup mudah Ikuti langkah-langkah berikut;

Lantai yang akan dipasang bisa diatas plesteran, bisa diatas acian, bisa diatas triplek, bisa juga diatas keramik jika ruangannya sudah dipasang keramik.
Hamparkan Poly Foam diatas lantai yang hendak dipasang Parket Laminate sampai semua ruangan yang akan dipasang parket tertutup secara keseluruhan.
Langkah selanjutnya yaitu pemasangan yang bisa langsung dilakukan dengan motif acak (Random).

Jangan lupa untuk memberikan jarak selebar 1cm pada pinggiran sepanjang dinding tembok setiap potongan agar Laminate Flooring ini tidak bersentuhan langsung dengan dinding.
 Langkah terakhir adalah menutup jarak tersebut sepanjang dinding dengan Assesoris Plin (Skirting).

Maka selesailah pemasangan perket laminate dan siap dipakai.

Tips keamanan;

Lantai yang akan dipasang Laminate Flooring ini harus dipastikan aman dari kebocoran air seperti pipa ledeng, cipratan air hujan,dan juga jangan terlalu dekat dengan pintu kamar mandi (untuk menghindari cipratan air dari kamar mandi). Karena kekurangan dari Laminate Flooring ini, dia tidak memiliki daya tahan yang cukup kuat terhadap air, sekali terkena genangan air selama satu jam saja, maka parket laminate ini bisa mengembang. dan solusinya anda haru mengganti bagian parket yang mengembang tersebut.

Untuk itu rawatlah parket laminate itu dengan dengan baik dengan cara tidak mengepel dengan kain basah (Cukup dengan kain lembab saja)
Jika sewaktu-waktu anda bosan dengan parket tersebut, anda bisa mengangkatnya kembali dengan mudah dan menyimpannya jika dilain hari ingin menggunakannya kembali

Kelebihan dari parket Laminate yaitu:
Proses Pemasangannya lebih cepat.
bisa di pasang di atas lantai yang sudah di cover seperti keramik, atau marmer.
Tidak perlu di lem secara permanen ke dasar lantai, sehingga jika sewaktu-waktu anda bosan dengan parket tersebut, anda bisa mengangkatnya kembali dengan mudah. Maka kembalilah ke tampilan lama dengan keramik atau marmer seperti sebelumnya.

Belum ada Komentar untuk "Memasang Parquet Kayu Laminate Flooring"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel