3 Jenis Lantai Kayu yang Harus anda ketahui

Jenis lantai yang harus diketahui  - Material penutup lanta di jaman sekarang ini sudah banyak sekali jenisnya, salah satunya adalah lantai kayu. material penutup lantai yang dibuat dengan menggunakan kayu alam asli, material ini bisa juga disebut dengan nama lantai kayu solid. ada beberapa jenis lantai kayu yang biasa diperjualbelikan dan lantai kayu solid ini salah satunya. jenis yang lain ialah antara lain lantai kayu laminated dan vinyl.

jenis lantai kayu solid


Namun di artikel ini kita tidak akan membahas mengenai jenis lantai kayu lain tersebut, disini kita akan membahasa mengenai 3 tipe produk lantai kayu solid yang berbeda sesuai dengan bentuk dan area pemasangannya masing - masing.

Bagi anda yang ingin membeli lantai kayu, maka harus mengetahui terlebih dahulu tipe lantai kayu solid apa yang akan anda gunakan untuk menghias/mendekorasi bangunan anda. nah di artikel ini kami akan membantu menjelaskan hal tersebut agar anda tidak kebingungan

3 Produk unggulan Lantai Kayu Solid

Lantai kayu solid adalah jenis lantai kayu yang sepenuhnya menggunakan bahan dasar kayu alam saja tanpa menggunakan campuran bahan lain, jenis kayu yang digunakan untuk bahan dasarnya antara lain adalah kayu jati, merbau, bengkirai hingga ulin. 

Terdapat beberapa tipe, tiap tipe tersebut memiliki area pemasangan dan juga dibuat dari kayu jenis berbeda - beda. nah langsung saja dibawah ini adalah 3 produk lantai kayu solid yang biasa diperjualbelikan :
  1. Flooring
  2. Parquet
  3. Decking

Mengenal setiap jenis lantai kayu solid

Kayu jati adalah salah satu jenis kayu yang banyak digunakan untuk membuat lantai kayu, nah tipe flooring dan parquet juga tentunya menggunakan kayu jati sebagai bahan dasarnya. produk yang dibuat dari kayu jati juga selalu menjadi best seller, hal tersebut karena popularitas kayu yang satu ini memang cukup populer di Indonesia jadi tidak mengherankan.
  • Flooring Kayu
Tipe flooring adalah lantai kayu solid yang banyak dipasangkan di area indoor, seperti ruang makan, ruang keluarga, ruang tamu, gedung olahraga, lobby hotel dan area indoor lainnya. flooring memiliki ukuran yang lebih besar dan juga lebar dibandingkan parket, namun untuk fungsi dan area pemasangannya tidak berbeda jauh.

jenis lantai kayu


Jenis kayu yang banyak digunakan untuk dibuat flooring ini antara lain : Kayu Jati, Merbau, Sonokeling, Bengkirai, dan juga Sungkai.

Lantai Flooring kayu yang tersedia di toko kami :

  1. Flooring Kayu Jati
  2. Flooring Kayu Merbau
  3. Flooring Kayu Sungkai
  4. Flooring Kayu Sonokeling

  • Parquet/Parket Kayu
Parquet atau parket adalah jenis lantai kayu yang memiliki fungsi sama dengan flooring, area pemasangannya pun tidak berbeda jauh. parket memiliki ukuran yang lebih kecil dibandingkan flooring dan jenis kayu yang digunakan sebagai bahan dasarnya pun hanya 2 saja yaitu merbau dan jati, berbeda dengan flooring yang menggunakan beberapa jenis kayu untuk bahan dasarnya.

jual lantai kayu parket


Lantai Parquet kayu yang tersedia di toko kami :
  1. Parquet Kayu Jati
  2. Parquet Kayu Merbau

  • Decking
Lantai Kayu Outdoor atau decking adalah jenis lantai kayu solid yang berbeda dengan parquet dan flooring, decking ini memiliki ukuran yang lebih besar dan juga lebar. area pemasangannya pun bukan untuk indoor, sesuai dengan namanya decking atau lantai kayu outdoor ini dipasangkan di area luar ruangan.

lantai kayu


Contoh area pemasangan decking antara lain ialah sisi pijakan kolam renang, teras rumah, garasi, jembatan taman dan juga terkadang dipasang sebagai pagar/pintu gerbang. Jenis kayu yang digunakan untuk bahan dasarnya antara lain ialah bengkirai, merbau, ulin dan juga keruing. kayu - kayu tersebut ialah kayu golongan keras yang memiliki tingkat kekerasan tinggi.

Jenis decking yang tersedia di toko kami :
  1. Decking Merbau
  2. Decking Bengkirai
  3. Decking Ulin
  4. Decking Keruing

Keunggulan Lantai Kayu Solid dibanding lantai kayu jenis lain

Jadi berdasarkan tulisan diatas, tentunya kita mengetahui apa itu lantai kayu solid. material penutup lantai ini memiliki beberapa keunggulan yang tidak dimiliki oleh jenis penutup lantai lainnya, salah satunya bisa menjadikan suhu rumah terasa lebih hangat, penasaran dengan keunggulan lainnya ? baca terus artikel ini sampai akhir.


Lantai Kayu solid dan kelebihan yang dimilikinya :

  • Bisa membuat rumah terlihat lebih memiliki nilai estetik 
  • Menjadikan ruangan lebih elegan dan good looking
  • Membuat ruangan terasa lebih hangat dan nyaman
  • Menjadikan harga jual rumah lebih tinggi 
  • Bagus untuk investasi jangka panjang
  • Memiliki tingkat kekuatan yang bisa diandalkan, bisa bertahan hingga bertahun - tahun lamanya.
Lantai kayu solid ini tentunya memiliki kekurangan, salah satunya adalah dari segi harga. untuk harga lantai kayu solid memang lebih terbilang tinggi dibandingkan dengan jenis penutup lantai lainnya.

Untuk anda warga Indonesia dimanapun berada yang sedang membutuhkan lantai kayu solid baik itu parket, flooring ataupun deckinng, sekarang anda bisa membelinya di toko kami dengan mudah. silahkan langsung cek disini :

Atau anda bisa juga menghubungi nomor marketing kami yang sudah dicantumkan diatas bagian artikel ini. 

Penggunaan Lantai Kayu Solid secara Umum

Menggunakan lantai kayu sekarang ini sudah banyak dilakukan oleh masyarakat, jenis lantai kayu solid yang sering menjadi primadona di kalangan masyarakat Indonesia ialah lantai kayu jati, jenis kayu jati ini selain dibuat untuk lantai kayu, juga banyak dipakai untuk membuat berbagai kerajinan atau furniture.

Lantai kayu juga bisa menyesuaikan dengan segala model rumah baik itu model rumah modern ataupun klasik, bahkan dengan lantai kayu rumah anda yang tadinya terlihat biasa saja, tentunya akan terlihat lebih elegan. 

Perawatan lantai kayu solid ini juga tidaklah terlalu sulit, yang harus dilakukan adalah jangan terlalu sering mengepel lantai kayu dengan lap basah karena hal tersebut kurang baik untuk keawetan kayu itu sendiri. anda juga harus memperbaharui warna permukaan dan lapisan melaminnya sekitar 2 tahun sekali, dengan begitu kecantikan lantai kayu akan senantiasa terjaga.

Nahhh mungkin hanya itu saja, informasi mengenai 3 jenis lantai kayu yang bisa diberikan, semoga anda mendapatkan informasi yang diinginkan. sekian dan terima kasih.





Belum ada Komentar untuk "3 Jenis Lantai Kayu yang Harus anda ketahui"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel