Keunggulan Lantai Kayu dibandingkan Keramik

Keunggulan lantai kayu dan Keramik - Material penutup lantai sekarang ini sudah banyak jenisnya, salah satunya adalah material lantai kayu. lantai kayu ini adalah salah satu penutup lantai yang sekarang sedang banyak digandrungi oleh masyarakat, alasannya tentu karena memang lantai kayu memiliki banyak keunggulan. selain lantai kayu terdapat juga material penutup lantai lain seperti Keramik ataupun marmer. di artikel ini kita akan membahas perbandingan antara lantai kayu dengan keramik.

Baca juga : Tipe Lantai Kayu Solid

Jika dari segi kekuatan sepertinya memang keramik lebih unggul namun tentu lantai kayu juga memiliki banyak keunggulan yang tidak dimiliki oleh lantai keramik, kira - kira apa saja kah keunggulan tersebut ?

lantai kayu solid dan keramik

Lantai Kayu dibuat dengan menggunakan material kayu tentunya, jenis kayu yang digunakan rata - rata adalah jenis kayu keras dengan tingkat kekerasan yang cukup bagus seperti kayu jati ataupun merbau, sedangkan material keramik ialah campuran antara tanah liat dengan bahan kimia kaolin yang lalu dipanaskan dengan suhu 1000 derajat celcius.

Perbandingan Kekuatan 


Untuk keawetan dan kekuatan memang sepertinya lantai keramik ini lebih unggul karena tidak jarang ada yang bisa sampai berumur puluhan tahun namun lantai kayu juga tidak bisa diremehkan begitu saja. lantai kayu yang dirawat secara benar bahkan bisa juga berumur panjang. kelebihan dari lantai kayu dibandingkan keramik adalah apabila warna permukaan mulai pudar maka bisa dilakukan pengecatan ulang guna memperbaharui warnanya, juga bisa memperbaiki apabila ada goresan sedangkan keramik tidak bisa.


Lantai Kayu bisa menjadikan tampilan rumah terlihat lebih elegan begitupun dengan lantai keramik, namun perlu anda ketahui dengan memasang lantai kayu maka rumah anda akan terlihat 5x lebih elegan dari lantai keramik. tampilan corak kayu yang khas tentunya memiliki nilai plus untuk sebuah bangunan.

Berikut ini adalah kelebihan dari lantai kayu solid secara keseluruhan :
  • Lantai Kayu Solid bisa menaikan harga jual rumah menjadi lebih mahal
  • Memberikan suhu hangat untuk sebuah ruangan
  • Menjadikan pijakan kaki terasa lebih nyaman
  • Dapat diperbaharui apabila warna mulai pudar dan permukaan rusak
  • Menjadikan rumah lebih nyaman
  • Menghindarkan penghuni rumah dari penyakit rematik yang disebabkan oleh dingin
Nahh untuk lantai keramik memang ia juga memiliki banyak keunggulan namun tentunya tidak sama dengan lantai kayu solid. perbedaan yang cukup signifikan adalah dari harga jualnya, untuk harga lantai kayu ini memang apabila untuk masyarakat umum masih tinggi sedangkan keramik lebih murah harga jualnya

baca juga : Harga Lantai Kayu Solid

Sekian artikel mengenai keunggulan lantai kayu solid dengan keramik yang bisa diberikan. semoga bermanfaat untuk anda sekalian. terimakasih

Belum ada Komentar untuk "Keunggulan Lantai Kayu dibandingkan Keramik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel